Penyebab Perut Buncit

  1. Hormon dan usia. Pria dan wanita memiliki tempat penyimpanan lemak yang berbeda. Pada pria terdapat pada jaringan adiposa yang terakumulasi dibagian perut dan pinggang, sedangkan wanita di pinggul dan paha. Pada usia 40 tahun keatas, seseorang akan rentan memiliki perut buncit akibat berkurangnya hormon testosteron yang menyebabkan kalori yang berlebih dalam tubuh menumpuk dan menjadi lemak visceral. Pertambahan usia seseorang juga akan membuat masa otot berkurang dan hilang apalagi jika tidak berolahraga. Berkurangnya masa otot akan menurunkan metabolisme kalori. Akibatnya kemampuan sel lemak di beberapa bagian tubuh akan mengalami penurunan fungsi dan mengakibatkan lemak langsung terkumpul pada perut membuat perut buncit.
  2. Stress. Stres membuat perut buncit akibat kenaikan berat badan dan penumpukan lemak di perut. Saat stres nafsu makan akan meningkat terutama untuk makan yang manis dan tinggi lemak. Hormon stres juga akan meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh.
  3. Malas berolahraga dan kurang tidur akan meningkatkan resiko berat badan dan penumpukan lemak didalam tubuh yang akhirnya akan membuat perut buncit.
  4. Konsumsi alkohol yang berlebihan karena akan memicu aktivitas neuron otak yang mengalami peningkatan yang berhubungan rasa lapar sehiangga akan beresiko membuat perut buncit dan berat badan berlebih. Alkohol juga mengandung glukosa yang tidak dibutuhkan tubuh sehingga akan membuat lemak menumpuk dalam perut.
  5. Bakteri dalam usus jenis Firmicutes yang berlebih akan meningkatkan jumlah kalori yang diserap dari makanan sehingga mampu menaikkan berat badan termasuk lemak di perut.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2VpLAy4
ig :https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi :https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage :https://bit.ly/2GAjy9s
youtube :https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *