Menjaga Peredaran Darah Lancar

Peredaran darah sangatlah penting untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi keseluruh jaringan tubuh. Jika sistem peredaaran darah terganggu maka akan menyebabkan berbagai masalah dan mempengaruhi fungsi bagian tubuh atau organ yang lain. Untuk itu kita perlu menjaga agar peredaran darah kita tetap lancar. Berikut adalah cara meningkatkan kualitas sirkulasi darah kita.

  1. Mengkonsumsi makanan pelancar peredaran darah seperti buah delima, cabai, dan sayuran berdaun hijau yang mengandung nitrit oksida yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mengalir dengan lancar. Produksi nitrit oksida dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi bit dan kunyit. Konsumsi asam lemak omega 3 untuk mencegah penyumbatan, konsumsi juga makanan yang mengandung antioksidan seperti bawang bombay, buah-buahan sitrus dan jenis buah beri untuk melindungi pembuluh darah dari radikal bebas.
  2. Hindari kebiasaan merokok karena mengandung senyawa karsinogen dan radikal bebas, serta nikotin yang dapat merusak pembuluh darh dan mengganggu sirkulasinya.
  3. Menjaga berat badan ideal, supaya terhindar dari resiko obesitas. Obesitas dapat mempengaruhi penghambatan pembuluh darah dan memicu penumpukan plak pada pembuluh arteri, sehingga akan mengakibatkan resiko serangan jantung dan stroke.
  4. Rutin berolahraga karena dapat melancarkan peredaran darah dan dapat membantu menjaga kebugaran dan berat badan ideal.
  5. Hindari stres, karena ketika kita mengalami stres pembuluh darah akan menyempit dan akan mengganggu sirkulasi darah.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2VpLAy4
ig :https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi :https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage :https://bit.ly/2GAjy9s
youtube :https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *