Sayuran Untuk Melancarkan Pencernaan

Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang sehat dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan didalamnya cukup lengkap dan baik untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh sekaligus mencegah berbagai masalah pencernaan. Berikut ini adalah beberapa sayuran yang dapat melancarkan pencernaan kita.

·         Buncis

Bagi para pelaku diet, buncis sangatlah familiar karena mengandung serat yang tinggi dan termasuk dalam kelompok makanan dengan indeks glikemik rendah. Bahkan kabarnya, kandungan folat dalam buncis terbukti dapat membantu mengurangi stres juga depresi.

·         Bayam

Sayuran ini tidak hanya kaya akan zat besi saja, namun mengandung serat yang cukup tinggi. Kombinasi berbagai mineral juga serat dalam bayam mampu merangsang kontraksi usus besar dan melunakkan feses sehingga akan lebih mudah dikeluarkan. Untuk mencegah sembelit kita bisa mengkonsumsi bayam yang dikenal memiliki banyak serat. Bayam memiliki kandungan magnesium yang bermanfaat untuk membantu kontraksi usus dan menghindari sembelit.

·         Rhubarb

Rhubarb adalah sayuran sejenis pohon keladi atau talas. Meski daunnya beracun dan tak layak konsumsi, batangnya dapat dijadikan bahan makanan yang lezat nan menyehatkan. Kandungan seratnya juga cukup melimpah dan bersifat pencahar sehingga patut dicoba guna melancarkan BAB.

·         Brokoli

Brokoli merupakan sayuran kaya serat yang baik bagi sistem pencernaan. Kandungan vitamin C nya pun begitu tinggi, mampu menjamin kesehatan kulit dan meningkatkan imunitas. Masaklah brokoli dengan cara di kukus selama 5 menit untuk memaksimalkan semua nutrisinya. Untuk mencegah sembelit kita bisa mengkonsumsi brokoli yang dikenal memiliki banyak serat. Disarankan untuk mengkonsumsinya dalam keadaan mentah namun jika anda tak terbiasa bisa mencoba mengkukus atau merebusnya. Brokoli memiliki vitamin dan mineral yang tinggi sehingga mampu memperlancar pencernaan.

  • Kacang – kacangan

Bagi yang ingin melakukan diet namun mengenyangkan, bisa mencoba kacang – kacangan. Kacang memiliki sumber protein dan serat yang amat tinggi sehingga membuat kita mudah kenyang dan memperlancar pencernaan. Rutin mengkonsumsi segenggam kacang dipercaya mampu membuat BAB anda lancar dan teratur.

Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2VpLAy4
ig :https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi :https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage :https://bit.ly/2GAjy9s
youtube :https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *