MANFAAT ALPUKAT UNTUK DIET

Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet

Alpukat adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain kandungan nutrisinya yang sangat bermanfaat, alpikat juga sering dijadikan dan diamsukan kedalam menu diet, atau buah yang dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dalam program diet  mereka.

Alpukat merupakan sumber vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B6, serta riboflavin, niasin, asam folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium. Alpukat juga memiliki kandungan lutein, beta-karoten, dan asam lemak omega-3.

Sebagian besar kalori yang terkandung dalam alpukat berasal dari lemak, namun kita tidak perlu khawatir. Alpukat kaya akan lemak sehat yang bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol serta membantu kita merasa tetap kenyang.

Bila kita mengonsumsi lemak, otak kita menerima sinyal untuk mematikan nafsu makan. Mengonsumsi lemak juga bisa menghambat pemecahan karbohidrat dalam tubuh, yang membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Lemak sangat penting untuk setiap sel didalam tubuh. Mengonsumsi lemak sehat akan mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penyerapan vitamin, mineral, dan nutrisi penting yang larut lemak. Lemak sehat yang terkandung dalam alpukat bahkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Alpukat dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat membuat perut kita merasa lebih kenyang. Karena itu kita tidak perlu banyak makan cemilan dan bisa menahan nafsu makan kita. Hal ini tentu akan mendukung untuk menurunkan berat badan.

Diet alpukat dilakukan dengan cara makan buah alpukat untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga sebagai cemilan. Alpukat mungkin disajikan dengan roti, sayuran, dibuat smoothie, atau dimakan hanya buahnya saja .

Alpukat termasuk buah yang mengandung tinggi kalori, dengan satu setengah buah alpukat mengandung 182 kalori. Jika kita makan terlalu banyak, berat badan bukannya menjadi turun, justru akan meningkat. Inilah yang membuat alpukat juga bisa menaikkan berat badan kita. Bukan berarti karena makan buah maka bisa makan sebanyak-banyaknya. Hal ini hal yang salah.

Selain itu, jika kita hanya makan alpukat untuk jangka waktu tertentu, kita akan kehilangan nutrisi penting lainnya yang tidak terkandung dalam alpukat.

Diet alpukat dapat kita lakukan sesuai tujuan kita. Jika kita ingin menurunkan berat badan dengan diet alpukat, jangan makan alpukat secara berlebihan. Gantilah menu makanan dengan tambahan alpukat, seperti salad buah alpukat atau telur dadar alpukat. Sebaiknya hindari alpukat sebagai makanan camilan, karena tanpa sadar akan menambah asupan kalori kita.

” Salam sehat dtwo” 🧡🧡
Jangan lupa kunjungi media sosial kami yg lain ya:
Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2VpLAy4
ig :https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi :https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage :https://bit.ly/2GAjy9s
youtube :https://bit.ly/2LieQD9
#dtwo
#dtwohealthydrink
#bahayaobatdiet
#plum
#herbaldrink
#healthydrink
#dtwohealthy
#diet
#obatdiet
#detoksalami
#obatdietnasa
#obatdietstokisnasa
#nasa
#pencernaaan
#dtwonasa
#testimonidtwo
#testimonidtwonasa

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *