BAHAYA OBAT PELANGSING

Efek samping obat pelangsing

Memiliki tubuh yang ideal serta ramping adalah salah satu impian dan idaman bagi setiap wanita. Sebab, tubuh yang ramping dipercaya bisa menunjang penampilan agar lebih menarik. Hal itu pula yang menjadikan kebanyakan wanita rela melakukan berbagai macam cara, mulai dari menjaga pola makan, olahraga teratur, dan bahkan melakukan cara yang terbilang berbahaya seperti mengonsumsi obat pelangsing.

Penggunaan obat pelangsing perlu berada di bawah pengawasan dokter karena harus mengikuti durasi penggunaan dan adanya perubahan dosis obat. Penggunaan obat pelangsing perlu dilakukan secara konsisten, bahkan memerlukan waktu yang lama yang untuk menimbulkan efek. Dosis yang di konsumsi juga dapat berubah seiring dengan berjalannya waktu dan bergantung pada reaksi tubuh dan perubahan pola makan pasien.

Masalah kesehatan yang bisa didapatkan akibat mengonsumsi obat pelangsing antara lain:

  1. Ketergantungan

Hal pertama yang perlu Kita khawatirkan ketika mengonsumsi obat pelangsing adalah ketergantungan. Dalam hal ini, tubuh Kita akan merasa ketagihan dan tidak bisa lepas dari obat itu. Biasanya, ketergantungan ini bisa dilihat ketika Kita memutuskan untuk berhenti, tapi ada reaksi yang tak wajar pada tubuh. Misalnya, ketika Kita berhenti mengonsumsi obat tersebut, tiba-tiba tubuh meriang ataupun kepala pusing. Itulah ketergantungan yang perlu diwaspadai dari sekarang.

  • Sesak Nafas

Hal ini dikarenakan obat pelangsing akan menghasilkan serotonin pada tubuh. Senyawa ini akan menyebabkan pembuluh darah dapam paru-paru menyempit. Sehingga selain akan menyebabkan sesak nafas, meminum obat pelangsing dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan hipertensi paru.

  • Alergi

Setiap orang pasti memiliki alergi yang berbeda-beda dan salah satu jenis alergi yang dapat terjadi adalah alergi terhadap bahan yang digunakan oleh obat pelangsing. Adapun beberapa alergi tersebut bisa berupa gatal-gatal, berjerawat, bahkan bahkan flu mendadak.

  • Insomnia dan Jantung Berbedar

Obat pelangsing dapat menyebabkan jantung kita berdebar karena akan mempengaruhi saraf simpating pada tubuh. Sudah banyak kasus terjadi, orang yang mengonsumsi obat pelangsing merasakan jantungnya berdetak kencang seperti habis olahraga. Selain itu, efek yang dihasilkan juga bisa membuat kita kesulitan untuk tidur ata membuat kita mengalami masalah saat tidur.

  • Gangguan Pencernaan

Obat pelangsing dikonsumsi untuk meluruhkan lemak di dalam tubuh. Maka bisa dikatakan jika obat yang Kita konsumsi sifatnya memaksa lemak untuk keluar dari dalam tubuh secara tidak alami. Oleh karenanya, ada risiko terjadinya gangguan pencernaan akibat reaksi dari obat tersebut.

” Salam sehat dtwo” 🧡🧡
Jangan lupa kunjungi media sosial kami yg lain ya:
Kunjungi media sosial kami :
website :https://bit.ly/2VpLAy4
ig :https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi :https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage :https://bit.ly/2GAjy9s
youtube :https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *