MITOS ATAU FAKTA GEMUK SUSAH HAMIL

MITOS ATAU FAKTA GEMUK SUSAH HAMIL

Fakta, wanita gemuk susah hamil dibandingkan dengan wanita dengan BB normal. Dianjurkan bagi wanita hamil untuk menurunkan BB sebelum melakukan program hamil. Wanita dengan IMT > 40, peluang untuk bisa hamil berkurang sebesar 35% diandingkan dengan wanita yang memiliki massa tubuh normal.

Alasan kenapa wanita gemuk susah hamil karena mengakibatkan ketidakstabilan metabolisme dan hormon kesuburan sehingga berdampak pada terganggunya proses ovulasi. Bahkan beberapa wanita gemuk mengalami PCOS, sindrom yang mengakibatkan ovariumnya tidak bisa memproduksi cukup hormon untuk menstimulasi sel telur agar matang dan terlepas. Wanita gemuk lebih beresiko mengalami masalah kehamilan dibanding wanita normal seperti janin bermasalah, bahkan keguguran.

Beberapa cara yang dapat dilakukan wanita gemuk untuk meningkatkan peluang hamil diantaranya:

  1. Olahraga rutin

Pada wanita gemuk sebaiknya olahraga dilakukan sebelum hamil dan tidak berolahraga secara ekstrem atau berlebihan. Dengan berat badan normal, maka peluang kehamilan akan lebih besar.

  • Menjaga pola makan

Pola makan yang  sehat mampu meningkatkan dan menjaga kesuburan. Seperti makanan yang mengandung asam folat, taoge, kuning telur, kol dan asparagus.

  • Memperhatikan siklus haid

Siklus haid yang tidak teratur pada wanita gemuk bisa berakibat sulit hamil. dengan mengurangi BB bisa membuat siklus haid menjadi lebih teratur.

  • Tes darah

Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah dtwo mania memiliki tiroid atau tidak. Dengan bebas tiroid, maka akan lebih mudah menurunkan berat badan dengan diet sehat dan olahraga.

  • Konsultasikan dengan dokter

Dengan berkonsultasi  dtwo mania akan memperoleh masukan apa saja hal-hal yang sekiranya bisa dilakukan untuk memperbesar peluang kehamilan.

Kunjungi media sosial kami :
website : https://bit.ly/2XLMiTU
ig : https://bit.ly/2PwrL2t
forum diskusi : https://bit.ly/2FsDD0Q
fanpage : https://bit.ly/2GHpmiP
youtube : https://bit.ly/2L4E9bH

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *