ALASAN HINDARI DIET EKSTREM

ALASAN HINDARI DIET EKSTREM

Memiliki tubuh langsing sering kali menjadi dambaan kaum wanita. Namun, jangan sampai salah langkah dengan mengadopsi berbagai diet ekstrem yang justru berisiko mengganggu kesehatan Anda.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan kelebihan lemak di dalam tubuh adalah dengan menjaga pola makan atau diet. Ada banyak jenis diet yang bisa dilakukan, namun jangan sembarangan memilih jenis diet. Sebab, pola diet yang salah justru akan menyebabkan dampak buruk bagi kondisi kesehatan Anda.

Adapun dampak-dampak buruk dari melakukan diet ekstrem diantaranya sebagai berikut.

1. Depresi.
Diet ekstrem dapat menyebabkan adanya gangguan pada suasana hati seseorang, Apalagi hilangnya rasa percaya diri, meyakini tidak mampu untuk tampil di hadapan banyak orang. Mungkin depresi tidak berdampak pada kesehatan fisik secara langsung, namun depresi yang disebabkan oleh diet ekstrem dan dapat menyebabkan pemikiran kepada hal negatif yang menjadikan kita kehilangan jati diri sendiri.

2. Masalah kulit.
Salah satu pertanda seseorang melakukan diet yang ekstrem adalah dengan memperhatikan keadaan kulitnya. Kulit adalah gambaran bagaimana keadaan kesehatan seseorang. Akan ada perubahan warna kulit pada seseorang yang melakukan diet ketat yaitu menjadi kusam, kering, dan timbul jerawat. Percuma saja melakukan perawatan yang mahal jika keadaan kulit menjadi memburuk karena akibat dari melakukan diet ekstrem.

3. Lemas dan mudah lelah.
Salah satu dampak dari diet ekstrem yang sangat mudah terlihat adalah keadaan tubuh yang mudah sekali merasakan lemas dan mudah lelah. Hal itu disebabkan oleh tubuh kekurangan kalori. Hal ini bahkan dapat menyebabkan pelaku diet menjadi mudah pingsan.

4. Ganggguan jantung.
Ketka tubuh kekurangan nutrisi ataupun kalori hal ini mengakibatkan tekananan tubuh dan darah menjadi lemah sehingga membebani kerja jantung, yaitu memompakan darah ke seluruh bagian tubuh yang mengakibatkan gangguan pada jantung ataupun gagal jantung.

5. Ketidakteraturan menstruasi.
Ketika seseorang mencoba untuk menurunkan berat badannya dengan sangat ekstrem dan menyebabkan kurangnya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, disaat itulah tubuhnya akan kekurangan nutrisi. Kurangnya nutrisi didalam tubuh mengakibatkan ketidakseimbangannya hormon didalam tubuh dan menyebabkan ketidakteraturan siklus menstruasi bulanan seorang wanita.

Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi : https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage : https://bit.ly/2GAjy9s
youtube : https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *