Pengaruh Diet pada Kesehatan Kulit

Pengaruh Diet pada Kesehatan Kulit

Diet ternyata tidak hanya membuat tubuh langsing dan sehat. Namun, asupan yang kita makan juga merubah keadaan kulit kita. Jadi tidak hanya berat badan juga yang bisa lebih ideal, jika ingin mempunyai kulit indah, lembab, dan cerah juga bisa kita dapatkan dengan pola makan yang tepat.

✨Diet makanan mentah

Dengan melakukan diet makanan mentah, makanan yang tidak dimasak akan membuat enzim alami dalam bahan makanan terjaga. Selain itu juga menyehatkan pencernaan, meningkatkan energi, dan menurunkan berat badan. Meskipun masih perlu penelitian, mengonsumsi sayuran yang tidak dimasak dapat membuat kulit wajah terlihat lebih bercahaya.

✨Diet rendah lemak

Diet rendah lemak sangat dianjurkan jika ingin memiliki jantung yang sehat. Diet ini juga akan mengurangi produksi radikal bebas yang mempercepat penuaan kulit. Meskipun begitu, kulit kita tetap memerlukan lemak, terutama yang berasal dari kacang-kacangan dan minyak zaitun. Lemak membantu tubuh menyerap antioksidan dan vitamin larut lemak. Selain itu lemak juga berfungsi untuk menguatkan membran sel, terutama bagian epidermis sehingga kulit tampak kenyal dan bercahaya.

✨Diet tinggi protein, rendah karbohidrat

Mengurangi asupan pasta, roti putih, atau gula halus sangat baik untuk menurunkan hormon kortisol dan mengurangi komedo. Sebaliknya, konsumsi karbohidrat kompleks seperti whole grain (biji-bijian utuh) yang terbukti kaya akan antioksidan dan protein pembangun kolagen. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, konsumsi cukup air.

🧡 SALAM SEHAT D-TWO 🧡

Kunjungi media sosial kami :
ig : https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi : https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage : https://bit.ly/2GAjy9s
youtube : https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *