MANFAAT BROKOLI UNTUK PENDERITA MAAG

Manfaat Brokoli untuk Penderita Maag
Brokoli ini dikenal sebagai sayuran yang mempunyai khasiat untuk penderita penyakit maag. Di Jepang, para ahli di negara tersebut mendapati bahwa dengan mengkonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari dalam kurun waktu dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait dengan penyakit maag, infeksi lambung, dan bahkan kanker perut. Sulforaphane yang ada di dalam brokoli juga diketahui mampu meningkatkan produksi enzim fasi II di hati.
Enzim jenis ini mampu menggandeng bahan- bahan karsinogen yang yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel. Kandungan Sulforaphane yang ada di dalam brokoli ini mampu memicu enzim dalam perut, sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal bebas yang dapat merusak DNA dan juga menyebabkan peradangan.
Selain untuk penyakit maag, brokoli juga dapat mengobati gangguan- gangguan pada lambung lainnya. Berdasarkan penelitian terbaru yang lebih spesifik, menyatakan bahwa brokoli ini menekan resiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan yang paling berbahaya adalah kanker perut. Lalu, bagaimana agar kita mendapatkan manfaat brokoli seperti yang sudah disebutkan sebelumnya? Apakah dengan memakannya langsung ataukah dengan cara- cara tertentu?
Sebelum mulai mengonsumsi brokoli tentunya kita perlu mengetahui dan memilih mana brokoli yang baik dikonsumsi dan yang tidak. Sebenarnya semua brokoli baik untuk dikonsumsi, namun ada brokoli yang paling baik untuk dikonsumsi, yakni brokoli yang berwarna hijau gelap dan bertekstur jelas kasar.
Kemudian untuk menikmati brokoli ini kita bisa menikmatinya dengan bermacam- macam cara. Bila kita termasuk orang yang menyukai makanan yang segar, maka kita bisa memakan brokoli secara langsung atau dengan mencamprkannya dengan sayuran lain sebagai lalapan, atau juga bisa menjadikannya salad. Namun bila kita tidak menyukai brokoli yang masih mentah, kita juga bisa menikmatinya dalam bentuk jus yang segar. Nah, itulah manfaat brokoli untuk penderita maag. Mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi brokoli untuk menjaga kesehatan lambung Anda dari serangan penyakit maag.

Kunjungi media sosial kami :
website : https://bit.ly/2VpLAy4
ig : https://bit.ly/2L07Kmf
forum diskusi : https://bit.ly/2FxJ0gw
fanpage : https://bit.ly/2GAjy9s
youtube : https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *