MAKAN TERLALU CEPAT BISA BIKIN GEMUK

MAKAN TERLALU CEPAT BISA BIKIN GEMUK

Makan terlalu cepat menyebabkan otak belum sempat menerima sinyal kenyang. Sehingga meski tubuh telah cukup terisi, rasa kenyang tak kunjung terasa. Akhirnya lemak menumpuk dalam tubuh dan terjadi kenaikan BB. Terlalu cepat dalam menelan makanan pun dapat menyebabkan seseorang mengkonsumsi kalori lebih banyak. Peneliti mengungkapkan bahwa orang yang yang makan dengan cepat cenderung tidak mendapatkan kepuasaan saat makan.

Risisko obesitas benar-benar nyata pada seseorang yang terbiasa makan dengan cepat. Kebiasaan inipun bisa memicu terjadinya sindrom metabolik atau gangguan pencernaan. Para ahli menyarankan untuk membiasakan mengunyah makanan secara perlahan sebelum menelannya. Hal ini berguna untuk menghindari makan terlalu banyak. Makan terlalu banyak dapat memicu peningkatan kadar gula dalam darah secara tiba-tiba. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya resistensi insulin.

Sindrom metabolik dan naiknya kadar gula dalam darah berhubungan dengan penyakit diabetes. Selain itu obesitas dan penyakit jantung juga akan mengintai pada orang yang sering makan dengan cepat. Selain menghindari kenaikan BB, makan secara perlahan juga berguna untuk menurunkan nafsu makan. Hal ini juga akan mengisi waktu yang dibutuhkan otak untuk menerima sinyal kenyang, yaitu sekitar 15-20 menit. Sehingga tak ada lagi sinyal palsu dan porsi makan tertunda akan lebih bisa dikontrol.

Salam Sehat Dtwo

Kunjungi media sosial kami :

website : https://bit.ly/2VpLAy4

ig : https://bit.ly/2L07Kmf

forum diskusi : https://bit.ly/2FxJ0gw

fanpage : https://bit.ly/2GAjy9s

youtube : https://bit.ly/2LieQD9

Related posts

Leave your comment Required fields are marked *